Usai Suntik Botox Seorang Perempuan Tewas

Usai Suntik Botox Seorang Perempuan Tewas
Usai Suntik Botox Seorang Perempuan Tewas. Seorang dokter bedah plastik Hong Kong Franklin Li Wang Pong ditangkap setelah membuat salah satu pasiennya meninggal akibat suntik botox.

Sebelumnya, ia juga pernah ditangguhkan prakteknya selama lima bulan atas kematian pasien lain.
Dokter berusia 86 tahun itu, ditahan pada Senin, (12/11), karena diduga melanggar peraturan tentang penggunaan obat-obatan berbahaya. Dia juga pernah ditangguhkan karena kesalahan prosedur sedot lemak yang fatal pada tahun 2003.

Sekitar pukul 17.00 pada hari Minggu, (11/11), staf di salon kecantikan di Grand Center di Tsim Sha Tsui melaporkanseorang perempuan berusia 52 tahun bernama Cheung telah pingsan. Dia dikirim ke Rumah Sakit Queen Elizabeth dalam kondisi kritis dan dinyatakan meninggal jam 9.42 pagi pada Senin, (12/11), pagi.

Sumber polisi mengatakan Cheung menerima sekitar 16 suntikan Botox ke rahangnya, dagu, dan di atas alisnya. Ini adalah investigasi ketiga terhadap kasus dugaan keracunan botox pada bulan ini.
Sumber itu menyatakan, Li pada awalnya mengatakan kepada petugas bahwa Cheung pergi ke kliniknya karena asma, dan dia pingsan setelah minum obat. Namun dia memberikan pengakuan yang berbeda setelah diinterogasi.

“Dia kemudian mengakui kalau Cheung datang untuk melakukan suntik botox dan ia tiba-tiba pingsan setelah perawatan,” ujar orang dalam yang tak mau disebutkan namanya. Dia menambahkan, Cheung dilarikan ke rumah sakit setelah pertolongan pertama gagal.

“Dia memang pasien asma menurut catatan medis. Kami sedang menyelidiki jika dia pingsan karena asma atau suntikan Botox,” kata sumber itu.

Dewan Medis, sebuah badan independen yang mengatur dokter lokal, mencoret nama Li dari daftar praktisi selama lima bulan setelah menemukan dia bersalah atas pelanggaran profesional atas tiga tuduhan pada 2009.

Botox, atau toksin botulinum, awalnya digunakan untuk tujuan medis, tetapi sekarang lebih sering diterapkan dalam kecantikan untuk mencegah kerutan atau untuk mengurangi daerah yang dapat melumpuhkan otot.

Comments

Popular posts from this blog

Akan Luncurkan Kartu Nikah, Menag Sebut Buku Nikah Tidak Dihapus

Harga Minyak Mentah Terus Menurun

Diguyur Hujan Sejak Hari Minggu, Sebagian Wilayah Bekasi tergenang Banjir